Prosedur Penerimaan Dan Pengeluaran Stok

Mencatat sediaan farmasi dan alat kesehatan yang sisa persediaannya kosong. Store keeper telah menerima copy PO pada saat menerima barang di gudang.


Prosedur Penerimaan Uang Penerimaan Kas Gtass

Bertanggungjawab ke atas penerimaan penyimpanan dan pengeluaran stok seperti berikut- 831 Mengendali dan menyelenggara stok semasa dalam simpanan.

Prosedur penerimaan dan pengeluaran stok. Apabila bahan baku Yang diterima sudah sesuai dengan order pembelian bagian penerimaan membuat laporan penerimaan rangkap 4 yakni. Mencatat pengeluaran bahan di kartu stok selesai Y T Gambar 3. Penyetoran Kas Ke Bank.

Pemeriksaan surat jalan hingga kondisi barang yang tiba harus melalui pengecekan yang seksama. Terkait dengan penerimaan dan pengeluaran barang. Pencatatan buku kas dan bank.

Pengecekan ketersediaan barangstok 4. Penyelenggaraan stor dan stok hendaklah dilaksanakan dari semasa ke semasa July 16 49 KP 682013 PELUPUSAN July 16 50 PELUPUSAN STOK PENDAHULUAN 1. Membuat Surat Pesanan minimal rangkap 2 dua kepada Apotek lain dengan jenis dan jumlah sediaan farmasi dan alat kesehatan yang mengalami kekosongan persediaan.

Prosedur penerimaan kas bisa dimulai pada saat pelanggan. Mengajukan Surat Permintaan Permohonan ATK 2. 832 Mencatatkan penerimaan dan pengeluaran di Kad Petak.

Survei dan membuat RAB 7. Oditan Dan Verifikasi Stok 621. Berdasarkan laporan bahwa stok sudah mulai menipis dengan melihat dari laporan stok barang dan fisik barang dan surat pesanan diarsipkan.

Verifikasi kelayakan usulan 3. Supplier mengirimkan barang sesuai pesanan Pemilik dengan melampirkan surat jalan dan faktur dan bagian gudang mengecek barang tersebut. Seorang kepala bagian khususnya kepala gudang diharuskan.

Di beberapa perusahaan bagian penerimaan barang merupakan divisi sendiri dan di pimpin oleh seorang Foremen atau Leader. Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap kondisi barang yang akan disimpan pada. Terjadi lost yaitu suatu kondisi dimana stock fisik barang tidak sesuai dengan yang tercantum pada data stock barang di komputer.

Penerimaan Kas dari langganan. Hasil dari penelitian yang dilakukan di PT Kereta Api Indonesia menunjukan bahwa prosedur penerimaan dan pengeluaran barang telah dilakukan dengan baik namun terdapat beberapa hambatan yaitu terdapat beberapa unit pegawai yang menerima dan mengeluarkan barang yang dibutuhkan lalu menunda melakukan input barang dan pencatatannya kedalam sistem dan. Dan kita juga telah mengetahui bahwa salah satu aktivitas pekerjaan di gudang adalah penerimaan barang dari suplier.

Dan kartu stok ini yang dijadikan laporan harian. Pemeriksaan dan verifikasi stok hendaklah dijalankan dari masa ke semasa dan dibuat sekurang-sekurang dua 2 kali dalam setahun. Analisis Pengendalian Intern Persediaan ABSTRACT Inventory is one of the important assets owned by the company.

2 Tiap kartu stok di peruntukkan hanya untuk satu jenis obat yang berasal dari satu sumber anggaran. Membuat DO Delivery Order 5. Prosedur penerimaan dan pengeluaran barang pergudangan pada pt xyz telah Bagian pengeluaran mengeluarkan barang sesuai dengan permintaan.

Pengelola Fakuitas dalam proses penyelenggaraan kegiatan akademik dan kegiatan ttnratras kelembagaan Fakuitas llmu Budaya UHO. Pintu gudang harus selalu terkunci jika tidak ada proses penerimaan dan pengeluaran barang. B Prosedur Penerimaan Barang.

Kunci gudang disimpan oleh kepala gudang orang yang berwenang jika kepala gudang berhalangan. Tetapi ada juga beberapa perusahaan yang menempatkan seorang Supervisor untuk mengepalai operasional. Prosedur penerimaan kas yang biasanya dilakukan bisa beragam seperti penerimaan kas dari langganan pembuatan voucher penerimaan kas penyetoran kas ke bank pencatatan buku kas dan bank Laporan mutasi kas dan bank serta stok opname kas harian.

Selama ini pemilik dan staf administrasi tidak mengetahui dengan tepat jumlah persediaan per varian sehingga kadang proses pemenuhan order penjualan harus tertundaterlambat karena jumlah persediaan barang. Sediaan farmasi dan alat kesehatan yang diadakan harus telah memiliki izin edar atau nomor registrasi 32. Berikut adalah contoh laporan stok yang terjadi ditanggal 1 januari 2017.

Penjualan baik itu secara tunai maupun kredit prosedur penerimaan dan pengeluaran bahan baku dan prosedur penerimaan dan pengeluaran barang jadi. Prosedur Penerimaan uang dikelompokan atas 2 dua bagian yaitu prosedur penerimaan kas dan prosedur penerimaan bank. Menghasilkan informasi beruapa laporan stok barang pengeluaran barang dan pemasukan barang yang dapat membantu manager dalam mengambil keputusan.

Dan 834 Menjalankan urusan pengiraan stok. Proses-proses tersebut meliputi aktivitas dalam penerimaan pencatatan pemasukan penyimpanan tata kelola pembukuan perawatan pengeluaran dan pendistribusian atas produk. Prosedur Penerimaan Kas Prosedur penerimaan kas yang biasanya dilakukan oleh kasir adalah sebagai berikut.

Diharapkan setelah adanya sistem yang baru di Camel Motor dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan Petugas Gudang pada saat mencatat barang masuk dan keluar. Kurangnya pengendalian intern terhadap prosedur penerimaan dan pengeluaran barang berdampak terhadap hal-hal sebagai berikut. Penerimaan Kas dari langganan.

Pembuatan Voucher Penerimaan Kas. Receiving ticket surat jalan delivery order form retur. Berikut ini adalah contoh transaksi beserta penyelesaiannya di jurnal pengeluaran kas.

TPS bertujuan untuk menguruskan stok yang meliputi Penerimaan Merekod Penyimpanan Pengeluaran Pemeriksaan Keselamatan Kebersihan Pelupusan Kehilangan dan Hapus Kira. Prosedur SOP penerimaan barang di gudang warehouse Sebelum barang disimpan di sebuah gudang penyimpanan terdapat beberapa tahapan atau prosedur yang harus dilalui. Dalam satu bulan sekali kartu stok dilaporkan kepada Supervisior.

Because inventory is an asset that must be. Prosedur Penerimaan Bahan Baku Bagian penerimaan yang bertugas menerima barang mencocokkan kualitas kwantitas serta jenis bahan baku yang diterima dari leveransir. Activity diagram prosedur pengeluaran barang c.

BP PA KP M Tatacara Pengurusan Stor KP 642013 - Penyimpanan KP 622013 Penerimaan KP 632013 Merekod Stok KP 652013 - Pengeluaran KP 612013 Pendahuluan KP. Sop penerimaan dan penyimpanan obat di gudang obatpdfsop penerimaan dan penyimpanan obat di gudang obatpdfsop penerima. Prosedur Pencatatan persediaan kedalam kartu stock.

Pemeriksaan dapat mengesan dengan segera Kelemahan-kelemahan pengurusan yang menyebabkan stok rosak usang luput tarikh dan sebagainya dan tindakan susulan dapat di ambil. Pemantauan terhadap persediaan barang dagangan juga dilakukan secara rutin setiap sebulan sekali oleh bagian gudang melalui kegiatan stock opname. Selain petugas dan orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk gudang pemberitahuan ini dicantumkan pada pintu masuk gudang.

Store keeper melakukan pengecekan atas barang yang diterima. Pelupusan hendaklah dilaksanakan ke atas stok yang didapati rosak luput tidak boleh guna tidak diperlukan tidak bergerak melebihi keperluan dan disyorkan selepas pengiraan pemeriksaan verifikasi stor. Fungsi kartu stok 1 Untuk mencatat penerimaan pengeluaran hilang rusak dan kadaluarsa obat.

Prosedur pembuatan laporan Semua penerimaan dan pengeluaran bahan baku dicatat dalam kartu stok. Manajemen pergudangan tidak lepas dari berbagai kegiatan yang ada didalam gudang seperti penerimaan barang penyimpanan barang pengeluaran. Dari setiap proses harus ada laporan pertanggung jawaban dari pengelola gudang.

Setiap transaksi baik pengeluran atau pengiriman barang maupun penerimaan barang semua dokumen pendukungnya seperti. Lembaran 1 ke bagian hutangakuntansi. Store keeper tidak diperkenankan menerima barang dari supplier tanpa disertai dengan bukti PO atau internal Order untuk antar lokasi atau dari kantor cabang dan pendukung dari supplier surat jalan.

3 Untuk mengetahui jumlah obat yang tersedia obat yang masuk obat yang keluar obat yang rusak kadaluarsa obat yang hilang dan jangka. 833 Memastikan keselamatan dan kebersihan stor stok terpelihara.


Sop Barang Masuk Dan Barang Keluar Gudang Process Street


2


Siklus Akuntansi Perusahaan Dagang Dan Karakteristiknya Akuntansi Keuangan Pengusaha


LihatTutupKomentar